Hasil Euro 2024 Portugal vs Prancis: Skor 0-0 (3-5 Pen)

 Prancis sukses melaju ke semifinal Euro 2024 usai menyingkirkan Portugal lewat adu penalti 0-0 (3-5) dalam laga 8 besar yang digelar di Volksparkstadion, Hamburg pada Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB.

Duel ketat mewarnai jalannya pertandingan ini. Baik Portugal dengan Cristiano Ronaldo maupun Prancis dengan Kylian Mbappe sama-sama gagal mencetak gol di sepanjang 120 menit waktu normal plus extra time.

Prancis sukses keluar menjadi Hadiah Togel pemenang setelah mengungguli Portugal di babak adu penalti. Joao Felix gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menyebabkan Portugal kalah.

Berkat hasil ini, Prancis berhak lolos ke babak semifinal untuk menghadapi Spanyol yang sebelumnya menyingkirkan Jerman. Rencananya, duel Spanyol vs Prancis ini akan digelar pada Rabu (10/7/2024) dini hari WIB mendatang.

Laga berjalan cukup seimbang sejak awal. Kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang matang. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, situasi tak banyak berubah. Portugal dan Prancis sempat beberapa kali mendapat peluang berbahaya. Lagi-lagi, penyelesaian akhir menjadi masalah kedua tim.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Portugal dan Prancis tak kunjung lahir hingga waktu normal berakhir. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak extra time.

Cristiano Ronaldo dan Rafael Leao sempat mendapat peluang emas di babak pertama extra time. Sayang, keduanya sama-sama masih belum mampu memecah kebuntuan.

Di paruh kedua, Kylian Mbappe tak bisa melanjutkan pertandingan karena merasakan sakit di hidungnya yang sebelumnya patah. Hingga masa extra time berakhir, masih belum ada gol yang tercipta.

Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak ini, sepakan Joao Felix membentur tiang dan gagal menjadi gol. Prancis pun menang dengan skor 5-3.